Monday, June 4, 2012

Curhatan Random #1*


Astagaaa..!! Sudah berapa lama ya saya nggak nulis di sini?? Fiuuh~
Setelah sekian minggu lamanya disibukkan dengan kerjaan dan donlotan (ehm), saya jadi pengen nulis lagi. Dan jujur, meskipun kalo secara emosional hal-hal yang pengen saya tuliskan itu banyak banget, saya malah bingung mau cerita apaan.. Mmhh..

Dimulai dengan PR menggunung dan harus menghabiskan waktu weekend(s) [karena nggak cuma sekali weekend aja] saya untuk ngerjain PR *T.T*, saya jadi agak nggak minat untuk menulis. Bahkan due date essay yang sudah mendekat tetap membuat saya sulit mengalihkan fokus untuk mulai menulis. Eneg saya sama tulisan. Beneran deh. Bawaannya kalau pulang kerja cuma pengen buka laptop buat foya-foya (baca: nonton series dan video-video konser klip terbaru). I know, kurang will kayaknya.. Perlu dimodif nih prokrastinasinya.. *sigh*

Anw, beberapa minggu lalu, karena kehabisan series yang biasa saya update (habisnya, masa udah pada finale semua...!!!), saya mulai cari-cari series apa yang kira-kira bagus dan bisa saya donlot. Ketemulah di majalah Cinemags series berjudul Pretty Little Liars yang ternyata juga udah selesai season 2-nya. Setelah mencari-cari reviewnya, dan juga jumlah penontonnya per show, saya merasa series ini cukup worth it buat didonlot. Dan akhirnya, selama beberapa minggu, saya berasa kejar setoran. Nggak pengen berhenti nonton. Season 2-nya juga udah selesai ditonton. Sekarang saya bingung lagi mau nonton apaan sambil nunggu The Glee Project 2.. *muka nelangsa*

Jenuh. Jenuh. Jenuh.
Rasanya pengen keluar dari rutinitas sebulaaaaaann aja! Bisa nggak ya kerjanya libur sebulan gitu? Kan lumayan buat me-refresh pikiran dari beban pikiran yang numpuk dan tambah bikin galau.. *ngarep.com
Oke. Kembali ke realita.
Saya akhirnya dapat tantangan untuk donlot kali ini. See, DVD/BluRay Yokohama Arena Special Tour-nya ONE OK ROCK sudah keluar dan saya harus bisa dapet documentary-nya!!! (Sudah terbukti bahwa isi documentary sangat worth it buat DILIAT!!) Nah, masalahnya.. yang ngaplot ini BluRay terlalu baik dan bersedia memberikan aplotan kualitas super HD (1920x1080p) yang kalau diputer di laptop saya, kayaknya nyala pun enggak saking gedhenya. Guess what?? Documentary yang durasinya 1 jam lebih itu memakan space 13 GB. Belom konsernya mencapai 27 GB!! Kok rasanya tiba-tiba si Jobie (laptop saya) pengen tak kunyah ya?? T_______T
Dari situ, saya mulai berpikir, gimana caranya donlot ini file dulu (dengan cari JDownloader biar praktis), baru mikirin storage-nya dimana (dan artinya juga harus bersih-bersih HD yang space-nya cuma tinggal 30an GB), dan kemudian saya harus mikir gimana ngonvert file-nya ke .mkv dan lebih bagus lagi kalo resolusinya bisa dikecilin. Eh. Mbayanginnya aja saya udah pusing duluan. Tega nian ini yang ngaplot ngasih video 40 GIGA??!! *nangis darah*

Dan kesimpulannya:
Tulisan ini sangat random dan nggak jelas ke arah mana, meskipun bisa dikatakan semua yang saya tuliskan adalah curahan hati seorang karyawan yang dilematis gara-gara haus informasi akan band idolanya. Dan tambahan lagi, partner yang sefrekuensi dan bisa diajak berimajinasi malah susah dihubungi, meninggalkannya dalam kompleksitas yang lebih-lebih. Heaaaaa~

Sudahlah. Saya harus kerja lagi.
See ya.. *salam pinguin*


Note:
*) Siapa tahu lain kali ada curhatan eror yang kedua kalinya.. :p

No comments:

Post a Comment