Friday, July 20, 2012

(Weird) Fasting Experience.. :)


Puasa pertama di perantauan.

Rasanya aneh.

Well, sebenernya sih belum terbiasa aja.. Kebiasaan lama yang selalu dimasakin Ibu di rumah baik sahur maupun buka, sekarang harus digantikan dengan usaha untuk mencari makan sendiri buat buka + sahurnya. Bukanya sih gampang ya.. Sahurnya yang agak tricky..
Secara saya ini orangnya males banget sama yang namanya masak (karena males eksperimen di dapur umum kos), pada akhirnya saya harus mikirin gimana beli nasi sama lauk buat makan jam 3 pagi-an begitu.. Oke. Kalau mau cepet, di luar kosan mesti banyak banget abang-abang jualan makanan yang pastinya bisa langsung dinikmati. Tapi masalahnya dengan saya adalah, saya aja bangun sahur kadang "aras-arasen", apalagi suruh keluar beli makanan.. XD Terpaksa lah akhirnya saya beli nasi malemnya. Makan sahur dengan nasi dingin? Sepertinya sudah biasa (semenjak jadi anak kos T.T)..

Ngomong-ngomong, puasa pertama yang berbeda hari ini juga membuat saya agak bingung. Mayoritas temen-temen yang di Jakarta pada ngikutin anjuran pemerintah untuk mulai puasa tanggal 21. Nah, keluarga dan temen-temen saya di Jogja, sebaliknya, mulai puasa tanggal 20, yang mengakibatkan ibu saya langsung sms dan "memerintahkan" anaknya ini untuk mulai puasa tanggal 20. Dan meskipun beberapa teman di kantor juga sama-sama puasa tanggal 20 (termasuk si Bos), pas tiba saatnya sahur, saya jadi satu-satunya penghuni kos yang makan sahur sendirian (dan harus menjaga ketenangan mengingat semua orang masih pada tidur). Mana waktu imsak menjadi kurang jelas karena tidak ada gaung "imsak" dari corong mesjid. Akhirnya saya cuma berpatokan jadwal imsakiyah yang ditempel di dinding kos sambil berpikir apakah jam saya kecepetan atau kelambatan. Di kantor pun sebagian karyawan masih pada makan siang meskipun mereka berkali-kali minta maaf. Hmm.. rasanya cukup aneh..
Dan kebodohan saya, pas sahur lupa minum obat maag yang mengakibatkan puasa pertama hari ini perut agak melilit. Ahh~ Lupa saya kalo punya maag.. -______-

Dan di tengah suasana yang sedang tidak banyak kerjaan begini di kantor, saya jadi super ngantuk. Mupeng mbayangin waktu jaman kuliah, masih bisa curi-curi waktu buat tidur siang sebentar.
Well, change happens all the time.. Hanya perlu membiasakan diri dengan perubahan itu.

Semangat!! Nggak boleh ngantuk meskipun sangat!

Dan terakhir, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.. :)

No comments:

Post a Comment