Thursday, October 20, 2011

Anywhere I Look.. Ah! Shoot..

Sepertinya Indonesia lagi diinvasi besar-besaran sama Korea..

Pernyataan saya itu bukannya tanpa alasan. Lihatlah sekeliling kita. Boysband dan girlsband ada di mana-mana. Dari mana asal inspirasinya? Korea. Di Indo***r, drama Korea mulai bejibun. Yang dulunya ada tapi nggak melimpah sekarang malah banjir. Lihat juga deh infotainment dan berita-berita di internet. Sedikit berita tentang artis-artis Korea (bahkan cuma berita tentang artis yang lagi ikut wamil sekalipun) jadi perbincangan hangat. Pun di sekeliling saya, mau nengok ke timur, tenggara, selatan, sampai timur laut juga, semua orang lagi doyan nonton drama dan film Korea. What's happening??!! > <

Don't get me wrong! Saya nggak benci kok sama semua yang berbau Korea itu. Saya juga nggak anti. Malah dulu waktu jamannya Full House, Stairway to Heaven, atau Sassy Girl, saya sering banget nonton drama Korea (dan Jepang). Yang jadi concern di sini sebenarnya adalah demamnya. 
See, sudah banyak sekali (nggak cuma banyak, tapi pake sekali) teman-teman saya yang mencoba mencekoki saya dengan film/drama Korea yang sedang mereka gandrungi. Entah yang lagi diputer di TV apa yang belum, intinya adalah saya dibujuk biar nonton. I mean, temen-temen saya yang biasanya biasa aja sama begituan juga sekarang jadi keranjingan. Gosh, sepertinya memang penyebaran virusnya sangat cepat. 

Di postingan sebelumnya, saya sepertinya pernah bilang saya termasuk orang yang kadang berkebalikan dengan selera mainstream atau 'yang lagi populer'. Nah, sekarang, di saat orang lain pada ribut ngomongin drama-drama dari negeri ginseng itu, saya jadi kaum minoritas yang nggak semangat ngikutin atau nonton sekalipun. Honestly, I tried. Saya sudah mencoba menonton satu drama Korea yang kata temen saya bagus. Saya copy deh akhirnya. Dan ketika saya sudah nggak ada tontonan lagi, saya tonton juga tuh drama. Dan oke, emang bagus saya akui. Cuma setelah itu ya sudah. Selesai nonton, kelar. Nggak ada yang saya ributin lagi, termasuk siapa pemainnya, bla bla bla. 
Dari situ, ada beberapa teman yang menyangka saya sudah mulai kena 'virus'nya. Ditawarilah akhirnya saya beberapa jenis drama dan film. Beberapa saya tampung, beberapa saya tolak. Saya nggak ragu sih ceritanya biasanya emang bagus, tapi entah kenapa setiap mau nyetel satu film aja, rasanya udah malas. Apa memang saya sebegitu antinya dengan mainstream?? 

Mungkin memang dasarnya saya orang yang susah dipersuasi masalah beginian. Saya hobinya mempersuasi orang lain, tapi kebalikannya, agak nggak mempan kalo yang ditawarkan ke saya genrenya jauh sama selera yang udah paten dan biasa saya jadikan acuan. :p
Whatever it is, rasanya memang mainstream bukan tipe saya. Mungkin saya baru suka kalau udah beberapa abad kemudian (saking lamanya), atau mungkin malah memang tidak akan tersentuh sama sekali. Tapi siapapun yang kena virusnya (apalagi yang memang dasarnya dari dulu suka, nggak cuma karena virus), enjoy it! But please, don't ask me to follow.. *sigh*



1 comment:

  1. gw banget!!
    duluuuu gw juga suka benjet sama koreaan. tapi somehow karena sekarang udah semarak jadi gimana gitu mau ikutan. Not that interested aja. Sebenernya karena kalo nonton drama Korea jatohnya galau2 gitu karena orangnya pada sempurna gitu mukanya (oplas oh oplas) Meheheh jadi balikan sama jepangan gitu.

    Mungkin kita emang anaknya indie gitu deh ga bisa ikut mainstream xD

    ReplyDelete