Sunday, October 23, 2011

Yeah, My Song is Definitely Something!! *lol*

Sejak guru Bahasa Indonesia saya pas kelas 1 SMA menyuruh kami melakukan musikalisasi puisi (bagi yang nggak tahu, musikalisasi puisi = mengubah syair puisi menjadi sebuah lagu), saya jadi keranjingan (sok-sokan) bikin lagu *bukan berarti sampai sekarang masih lho, ya*.. Bermodalkan kepedean yang diusung sejak proyek kelompok itu berhasil saya kerjakan sendiri (hey, I still remember the song perfectly well), waktu saya kelas 2 IPS (atau kelas XI), saya mencoba membuat mars kelas kami. Well, you see.. Di SMA saya kelas IPS cuma ada satu. Pas tahun saya pun muridnya cuma 25 orang. Tentunya kami merasa eksklusif dong *grin*. Bahkan kelas kami punya nama, SPoT (Social Power of Teladan).

Lagu mars yang saya ciptakan sebenernya nggak resmi. Bahkan nggak ada yang nyuruh saya bikin. Saking iseng dan kurang kerjaannya saya waktu itu, menghabiskan beberapa jam di depan keyboard sambil mikirin musik dan lirik karena terlalu penasaran seperti apa mars kelas yang baik, saya jabanin juga deh akhirnya. Hasilnya adalah, lirik sebagai berikut:

We are Social Power of Teladan
We are smart, diligent, and kind
Never give up 'til we get what we want
Always try to be number one

We are fighter, we are the challenge
Keep struggle to do the best
We are proud to be the member of Social
'Cause we are Social Power of Teladan

OK. Silahkan tertawa!
Sampai sekarang pun kalau saya lihat lirik ini di buku catatan saya, rasanya masih geli. Udah bahasa Inggrisnya diragukan, liriknya maksa pula.. Ha! Dan memang hanya segelintir teman yang tahu kalau saya iseng bikin lagu itu. Saya juga malu nulis notnya di sini (buat apa juga coba?).. XD

Tapi sekarang lama-lama saya menyadari, kreativitas saya bikin lagu (geje) sudah sangat berkurang. Antara malas, nggak ada ide, galau, terlalu banyak hal yang lebih penting yang harus dipikirin, dan alasan-alasan lainnya sepertinya membuat otak saya jadi makin tumpul. Yah, asal nggak parah aja sih.. Setidaknya daya analisis saya akan tetap normal (hey, that's my asset, you know?).. :p

Jaman SMA saya memang rada gila! Tapi gila yang baik-baik kok! Ah, jadi kangen... :(

No comments:

Post a Comment