Sunday, September 9, 2012

Inspirations. We Just Need to Know Where to Look..


Beberapa hari ini saya merasa down. Loading kerjaan yang terlalu banyak membuat stres saya menumpuk dan akhirnya saya sampai pada satu titik dimana saya rasanya cuma bisa menangis, menangis, dan menangis. Sepanjang malam. Kecapekan setelah interview banyak orang di satu hari, kepala saya mendadak sakit luar biasa. Belum lagi capeknya dari luar kota masih tersisa. Kerjaan yang diforsir berminggu-minggu sampai terasa nggak ada liburnya juga sepertinya numplek jadi satu. Saya nggak tau sih itu murni psikosomatis atau memang dasarnya kepala saya lagi rawan sakit kalau sudah stres begitu. Yang jelas, setelah mendengar kabar bahwa besoknya ternyata saya harus mengulang kerja berat yang sama seperti hari itu (all over again), emosi saya meledak. 
Rasanya sangat sangat sangat merasa bahwa dunia ini tidak adil. Di antara beberapa orang yang bisa ditunjuk, kenapa mesti saya? Pikiran positif yang biasa merayap dalam benak saya tahu-tahu hilang. Sepanjang perjalanan pulang saya bahkan sempat mewek karena nggak bisa nahan sakit kepala dan rasa sesek yang nggak bisa terungkapkan dengan baik.

Dan akhirnya, setelah bergalau semalaman (literally galau bagaimana saya harus bersikap), satu sosok yang beberapa bulan belakangan gencar menjadi isnpirasi saya sekelebatan terngiang dalam benak saya. What if he's in my position?? What will he do??
Saya mulai berasumsi. Mengaitkan satu pemikiran ke pemikiran lain yang sebisa mungkin saya pikirkan malam itu. Di tengah kegalauan akut akhirnya saya bisa menemukan celah positif yang sebelumnya hilang. Di tengah kebimbangan bersikap, saya bisa mencoba menguatkan diri saya sendiri untuk bersikap berani dan mengambil resiko yang tadinya urung saya lakukan. 
Oke. Satu cowok dari OOR ini berhasil membuat saya berpikir bahwa dia tidak akan mungkin menyerah menghadapi situasi yang sama. Dan saya juga bisa membayangkan, semarah dan sekesal apapun dia, ketika saya bisa memahami karakternya sebagai seorang individu, dia adalah sosok yang tangguh dan tidak akan pernah berhenti berusaha, sesulit apapun itu. Tipikal orang yang ngaya
Dan itu yang menjadi motivasi saya. Berpikir juga bahwa ketika cowok itu tahu saya bisa mengalahkan rasa takut dan keengganan saya dalam melakukan sesuatu, ia akan merasa bangga. And I'm sure of it.
Saya ingat satu sesi ketika 2 personil dari band ini mengikuti sebuah siaran di sebuah radio dan memberikan motivasi kepada seorang remaja yang sedang bimbang karena masalah kesehatan. Dengan tulusnya orang ini memberikan semangatnya. Memintanya untuk bertahan dan menjalani hari-harinya dengan penuh semangat. Dengan suaranya yang sangat menenangkan, saya yang tidak bisa mengerti detil kalimatnya pun merasa terharu. Dan dengan alasan ini pula, saya bertekad bahwa saya harus bisa bertahan.

There. Ketika sebuah band tidak hanya menjadi penghilang kepenatan dengan semua lagu-lagu mereka. Tapi bagaimana masing-masing personil dan perjuangan yang mereka lakukan bisa menjadi inspirasi. I didn't do it for them. I did it for my self. Saya hanya merasa malu tidak bisa melakukan hal yang sama ketika mereka pun bisa melewati hal-hal yang bahkan jauh lebih parah dari yang saya alami. Dan itulah yang menjadi titik kebangkitan saya dari rasa down

So I say, thanks to this wonderful band. Orang-orang biasa ini begitu mengerti bagaimana menjadikan sesuatu yang simple menjadi luar biasa. Sesuatu yang terlihat ringan menjadi begitu bermakna. Mereka semakin membuat saya memahami bahwa hidup yang kita jalani sepenuhnya adalah kontrol dari kita. Kita yang memilih jalan, dan kita yang merasakan akibatnya. Saya memilih jalan ini, dan saya harus sadar dengan resikonya.
I just need to be stronger. That's all it's all about.. :')

"Life is just so much better from your love.."
(Notes'n'Words)


source: 

1 comment:

  1. Wahahaha.. ho o ya
    harusnya pas kamu down itu, kamu kuminta dengerin school of lock pas bagian si cowok itu menyemangati Kei-chan
    dapet maknanya deh, pasti, biarpun kamu belum mahir bahasa Jepang dan nggak tau persis apa yang diucapin taka. tapi semangatnya masih bisa mengalir!
    sayangnya, kalo si cowok itu yang motivasi, kurang mempan ke aku -3-
    harus cowok yang lebih geblek tapi pendiam itu. :p

    ReplyDelete