Tuesday, June 28, 2011

I Miss the Melodies ..

Baru saya menyadari sudah berbulan-bulan hobi saya (sok) bermusik terabaikan.. *sigh

I miss my piano (baca: keyboard dengan mode piano). I miss playing my inspiring sheets (baca: musik bagus yang setelah saya mainkan jadi abstrak). I miss my days.. T.T
Sudah beberapa bulan ini saya nggak pernah menyalurkan hobi bermusik saya yang pas-pasan itu. Entah kenapa, sejak saya mendapatkan SKL dulu, saya jarang banget menghabiskan waktu duduk di depan keyboard dan berusaha menjalin not-not kusut yang ada di pikiran saya jadi satu lagu. Apa karena sejak waktu itu saya begitu galau memikirkan masa depan (tsahhhh..) dan jadi nggak mood menyalurkan hobi? Damn, saya menyesallll...!! Saya menyesal karena sekarang saya sudah lupa hampir semua not yang ada di kepala saya.. And reality hits me! I need to learn (again).. *semakin sigh

Sekarang setiap duduk di depan keyboard bawaannya maleeeeessss mulu.. Mau maen lagu apa gitu, setengah jalan langsung nggak minat. Apakah interest saya sudah turun? Atau saya nggak mau main lagi? Nggak mungkin ah.. Terus?? Apakah gara-gara pikiran saya memang terlalu disibukkan dengan masa depan jadinya rada-rada buntu buat melakukan hal yang sedikit membutuhkan effort?

I'm telling you, maen keyboard buat saya nggak segampang mencet tuts dan menghasilkan nada. It's stressful!! Dulu saya butuh satu bulan dan setiap hari latihan hanya untuk memfasihkan dua lembar sheet music Schubert's Piano Sonata in A minor (bayangkan! cuma dua lembar!!). Dan sekarang saya bahkan nggak bisa inget notnya apa aja.. Oh, my god.. It's so pathetic.. -____-"


Dengan background saya yang amatiran kelas teri ini, memainkan keyboard/piano sama dengan siap-emosi-tingkat-tinggi-kalo-nggak-bisa-bisa. Saya inget saya bisa sewot sepanjang hari gara-gara nggak bisa memainkan beberapa measure dengan benar, atau lebih parah lagi, tangan kanan dan kiri nggak mau koordinasi. Dulu koleksi score yang sering saya donlot di internet akan saya print dan pelajari, saya timbang-timbang, kira-kira mana yang lebih gampang dan bisa dilatih dulu. Tapi sekarang? Semua terbengkalai. Ngoleksi doang tapi nggak pernah dimainin. Ah, shoot..
Sepertinya kebutuhan sekunder yang sempat berubah jadi kebutuhan tersier ini akan bergeser lagi jadi kebutuhan sangat amat tersier. T.T

Pengen main lagi..!! Dan pengen bisa latihan lagu susah lagi..!! *something quite impossible this time* *cakar guling-guling*

No comments:

Post a Comment