Friday, August 24, 2012

I Need to Give My Brains A Pack of Ice.. Oh, No! More Like A Bunch of Snowballs! ;)


Sepertinya memang setelah ini saya akan lebih sering ngerasain yang namanya kerja rodi, a.k.a lembur! 
Oke. Mengapa saya bisa menyimpulkan seperti itu??

Satu. Gelagatnya si bos sudah menunjukkan demikian.. :D
I mean, beberapa hari yang lalu, saya sukses menjalani yang namanya workshop interview di kantor saya, yang ke-3 kalinya. Which is yang terakhir. Nah, workshop ini fungsinya semacam memberikan pelatihan kepada newbie-newbie yang belum terbiasa dengan namanya CBI (Competency Based Interview), yang mana merupakan standar interview yang digunakan di kantor saya, dan sekarang saya semacam harus jadi junior consultant beneran dan bukan abal-abal yang harus bisa ng-interview orang. Gosh! Jadilah, beberapa minggu terakhir, saya berasa kayak kejar setoran, belajar sana-sini tentang teori CBI yang benar (bahkan baca-baca sebelum workshop, takut ditanyain sama si bos) *ini berasa ujian deh beneran*, dan saya juga harus praktek ng-interview temen sendiri sambil diliatin si bos (yang sumpah bikin saya deg-degan setengah mati). Dan merananya? Kelar workshop di hari Jumat, hari Senin-nya saya sudah dilepas ke lapangan buat interview 5 orang! T___T Masih tandeman sama satu temen sih.. Tapitapitapi.. 
Dan ujung-ujungnya, saya harus rela menghabiskan malam saya hari Senin itu (yang mana baru nyampe kosan jam setengah 8), untuk lembur ngerjain skoring (sambil telpon2an dengan teman saya yang satu lagi untuk menyepakati hasil bersama) sampai jam setengah 1 pagi.. Nice! Belum lagi ditambah drama habisnya pulsa HP kantor yang saya bawa, dan habis juga lah pulsa HP-nya suami teman saya yang akhirnya dipake buat telpon saya itu, serta sampailah kami pada fase BBM-an karena satu sama lain sudah nggak ada pulsa buat telpon-telponan lagi.. Dan malam yang dihabiskan berkutat dengan form skoring, catatan interview, dan kompetensi, adalah benar-benar sesuatu.. -_____-

Beginilah suasana kamar saya ketika berkutat dengan skoring dan kompetensi..
Bahkan makan pun harus disambi dengan nulis evidence *doh*

Dua. Tanggung jawab saya sepertinya akan lebih besar di masa-masa mendatang. Masa-masa mendatang di sini bukanlah jauh-jauh hari nanti, tapi lebih tepatnya habis libur lebaran ini.. *sigh*
See, saya akhirnya ditunjuk jadi PIC buat salah satu proyek kantor dengan salah satu klien. Dan meskipun saya sudah ada praduga sebelumnya (mengingat saya satu-satunya orang yang diajak meeting si bos), saya tetap shock melihat nama saya terpampang sebagai PIC di proposal. Oke. Bungkus! T___T 

Tiga. Sempat-sempatnya lebaran ini saya pulang bawa PR seabreg dan harus rela menghabiskan hari-hari saya di depan laptop sambil nggarap gawean.. hadehhh~
Di awal-awal libur yang totalnya 11 hari ini, saya memang males sih ngerjain.. Belom mood. Tapi ternyata, rasa malas itu membuat saya kena getahnya karena sekarang saya jadi harus ngebut ngerjain skoring GD yang menumpuk dengan tanggal deadline 4 hari lagi! >.<
15 orang dalam 4 hari?? O.o *berdoa dalam hati*

Itu hanya segelintir bukti bahwa saya ternyata memang sudah dalam tahapan "serius". Sejauh ini, saya memang merasa lebih banyak latihan dan mengamati serta mencoba-coba pekerjaan di kantor.. Belum beneran jadi konsultan yang seratus persen bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang disebutkan di atas. Dan mau nggak mau, saya harus menyadari, dengan bertambahnya usia saya bekerja di kantor saya sekarang, saya harus siap-siap menghadapi tumpukan deadline dan kewajiban yang harus bisa dikerjakan semua sekaligus. I'm not a superwoman.. But I guess I should try to become one.. 

Dan terakhir, meskipun 2 minggu ke depan adalah minggu-minggu rush yang bakal penuh dengan siksaan mental (at least buat saya), saya harus menyiapkan diri dari sekarang. Persiapan proyek besar-besaran, habis itu ke Batam dan ketemu orang-orang baru dan kerja juga, interview belasan orang, skoring, dan yeah~ pekerjaan dadakan lain yang bahkan mungkin tidak akan sempat direncanakan tapi toh akan menunggu juga untuk dikerjaan tepat waktu.. It's going to be plenty.. 
Well then, let's enjoy the work! Semoga beneran saya bisa menyerap semua yang harus saya serap demi mempersiapkan masa depan yang lebih gemilang <- bahasanya iklan banget XD

To my brains: Be cool~
To my body: Hang on~
and to my mental state: I know you can keep your sanity!! :D

No comments:

Post a Comment