Friday, February 17, 2012

Next Stop: Surabaya!! :)


Ternyata perjalanan saya Februari ini nggak berhenti di Medan. Pada akhirnya, saya juga diutus untuk berangkat ke Surabaya.. :)

Well, setidaknya persiapan ke Surabaya sedikit lebih matang dibandingkan ketika di Medan. Tiket dan hotel sudah dipesan. Tinggal ngurus rental. Pun sepertinya jadwal interview dengan klien juga lebih matang. Dan akhirnya, berangkatlah saya ke Surabaya dengan tandeman yang sama ketika di Medan.

Jarak airport dengan Surabaya Plaza Hotel yang merupakan tempat kami menginap lumayan jauh. Dan ternyata saat kami sampai di airport, di Jalan A.Yani. Surabaya katanya ada truk terguling dan mengakibatkan kemacetan sampai 3 jam lamanya. Akhirnya, bujuk rayu salah satu perusahaan taksi di dalam bandara yang menginformasikan hal itu serta memasang tarif yang lumayan tinggi kami terima dengan pertimbangan; kami yang sama-sama belum pernah menginjakkan kaki ke Surabaya ini males banget kalau harus berurusan dengan calo geje yang keamanannya juga belum jelas.
Beneran tua di jalan deh! Bapaknya muter-muter jauh banget sampai akhirnya pas kami nyampe udah ngantuuuuukkk banget rasanya.
Apa mau di kata, harus keluar dulu cari makan malam sambil observe target di mall. Dan ternyata.. kami dapet bebek goreng + nasi murah yang harganya cuma 5.500. Agak heran sama harganya, bebek kok murah banget. Ternyata porsi bebeknya keciiiillll banget! Saking kecilnya kami merasa kayak dikasih porsi makan anak kecil. Nah, berhubung masih lapar, diputuskan untuk cari Rujak Cingur. Dapet semacam food court yang mirip tempat pertama, tapi kesannya lebih bersih dan nyaman. Lhah! Tapi... Pesen rujak cingur kok nggak ada cingurnya? Rasanya aneh pula.. *geleng-geleng kepala*

Satu hal yang saya noticed, cuaca di Surabaya itu nggak bisa terprediksi, disamping hawanya yang panas. Tiba-tiba bisa hujan, tiba-tiba bisa panas. Hhhhhh...

Pulang dari jalan-jalan, rasanya udah capeeeeeeekk banget! PR yang tadinya dibawa dan rencananya bakal digarap di hotel jadinya nggak tersentuh sama sekali. Pun rasanya pas bangun tidur beneran nggak pengen beranjak dari kasur. Maunya tiduran. Males kerja. Dan rasanya bad mood banget deh pokoknya. No excitement at all..
Tapi ya bagaimanapun tetep harus kerja. Se-nggak-mood apapun rasanya, tetep ada kerjaan yang harus dilakukan. Berdoa aja deh akhirnya supaya kerjaannya cepet kelar biar bisa jalan-jalan dan wisata kuliner.
Btw, kami mulai interview jam 10 pagi, tapi dijemput sama supir rentalnya jam 8 pagi. Sebegitu jauh kah jarak tempatnya dari Hotel? Ternyata terjawab, kami kecepetan! Dan akhirnya karena waktu masih 1 jam sebelum kerjaan dimulai, kami diajak Pak Supir jalan-jalan ke Masjid Agung Al-Akbar Surabaya. Kami juga sempet naik lift ke menaranya lhoh! Dan melihat betapa bagusnya pemandangan kota Surabaya dari atas sana.. :D
Ada untungnya juga kepagian..

Dan harapan terkabul!
Kerjaan sudah selesai jam 3, dan kami memutuskan untuk cari bebek Kayu Tangan. Katanya terkenal banget di Surabaya. Setelah dicoba.. Hmmm... xa
Enak abisss!!! *nulis ini malah jadi pengen lagi.. (ngiler)*
Sayangnya, cita-cita mampir ke tempat es krim yang-enak-banget-yang-saya-lupa-namanya nggak kesampaian karena kata Pak Supir rental mobil yang mengantar kami, waktunya sudah mepet dan sebaiknya langsung ke Airport. Jadwal take-offnya jam 19.45 sih, cuma karena Surabaya sering macet juga ya akhirnya nggak mau ambil resiko. Ternyata... kami kecepeten dan harus nunggu lama sampai pesawatnya berangkat. Ternyata lagi.. pesawatnya delay dan membuat kami harus nunggu lebih lebih lama lagi (plus terkantuk-kantuk dan lemes).
Nyampe kosan jam setengah 11, meskipun lebih mending daripada waktu dari Medan kemaren, tetep aja waduh. Masih harus beres-beres, tertidur pulas, dan akhirnya kesiangan gara2 tidurnya terlalu pulas sampe nggak denger alarm. (efek samping: berangkat ngantor jam 9 pagi dan harus balik lagi ke kos gara-gara oleh-olehnya ketinggalan. Bener-bener olahraga pagi yang sehat.. wkwkwkwk)

And here I am, ngetik pengalaman kemaren sambil masih terkantuk-kantuk dan malas mengerjakan kerjaan yang sumpah saking banyaknya sampai bingung yang mana dulu yang harus dikerjain. Shoot..
Well, setidaknya pengalaman ke Surabaya seru.. Nambah life experience dan tentunya, membuka wawasan saya serta menyadarkan bahwa di dunia ini masih banyak tempat yang belum terjelajahi..
:)

PS: Saya nyantol di Periplus bandara Sekarno-Hatta dan akhirnya keluar membawa sebuah buku, "Bartimaeus: The Ring of Solomon". You know, sampai sekarang halaman yang terbaca masih 18. Good book, bad timing.. *semakin sigh*


Ayo kita tidur saja.. *yawn*


Masjid Agung Surabaya.. :D


Hasil njepret di dalam mobil.. :p


Pemandangan kota Surabaya dari Menara Masjid ya gini nih.. 
XD


Lagi.. Dari atas sana.. :D


Again and again.. :D


Tumben-tumbenan narsis ini.. haha


Narsis lagi.. :pp


Mengingatkan saya sama Maskam UGM.
Jadi kangen Jogja.. :(


Malah berasa kayak di Pantai nggak sih? O.o


Keisengan di dalam mobil.


.. Saya juga nggak tau kok ini gedung apaan .. (??)


Dan akhirnyaaaa...
Bebek Kayu Tangan..!!! xa


Ini nih buku yang saya beli di Airport..
Lumayan, buat investasi.. :ppp


*END*

1 comment: