Tuesday, February 7, 2012

Yep! It's Out of Comfort Zone..!!


Finally...
Pekerjaan di kantor sudah mulai kompleks. Kerjaan saya nggak cuma melulu di kandang, mbantuin apa yang bisa dibantuin, atau ngurusin riset yang rada-rada setengah nyawa jalannya karena emang mentornya sibuk. Pada akhirnya, saya bisa terjun ke lapangan dan ... interview orang!

Memang parno sih.. Secara kan selain praktikum dan jadi asisten interview saya nggak pengalaman ng-interview orang. Mana ini kan ada pertanggungjawaban sama klien. Secara nggak langsung saya dituntut untuk melakukannya dengan baik. Interview yang sebenernya lebih ke pengambilan data ini selain dilakukan hampir setiap hari, juga mengharuskan saya untuk ketemu orang-orang yang sebelumnya hanya ada di bayangan saya. Mulai dari tingkatan yang bawah, sampe atas juga ada. Mulai dari orang yang dandanannya biasa aja dan low profile sampai orang dengan dandanan waow dan high profile.
Mental saya yang tadinya anjlok sebenernya pelan-pelan mulai terangkat. Pengalaman-pengalaman nggak enak waktu interview sih memang selalu ada; ketemu responden yang songong lah, diremehkan gara-gara kami dianggap cemen, atau malah sebaliknya; ketemu dengan orang-orang yang baik dan suka berbagi serta bercerita, dan menghargai kita. Atau salah sangka dengan attitude orang yang di telepon disangka galak dan jutek, ternyata aslinya baik banget. Well, different people, different attitude. Nggak bisa juga mengharapkan selalu ketemu dengan orang yang enak.

Setidaknya pengalaman pertama saya ikut andil dalam sebuah proyek bisa menjadi pengalaman luar biasa untuk ke depannya. Persiapan mental ketemu dengan orang-orang baru ini juga harus diimbangi dengan persiapan mental menjadi fighter di tanah antah berantah yang belum pernah saya rasakan sebelumnya.

*Semangat, Ping! Maju itu harus berani menghadapi ketidaknyamanan dan keluar dari comfort zone. Ingat resolusi tahun 2012 ini. Salah satu impian itu memang harus tergenggam. May it be..
(^.^)

Interior kantor ini terdiri dari bagian-bagian kecil dari sebuah lambang perusahaan. Ada yang tau ini perusahaan apa? :D



Memang saya kurang kerjaan.. *shy*

No comments:

Post a Comment