Friday, September 30, 2011

Main Film di Alam Mimpi.. (????)

Oke. Saya merasa punya kebiasaan yang sangat aneh.
Well, dikatakan kebiasaan mungkin nggak tepat. Secara semuanya terjadi dengan tidak sengaja, nggak direncanakan, bahkan nggak pernah terpikirkan sampai sekarang.

See, saya hobi nonton dan baca. Mau itu film, serial TV, novel, pokoknya saya suka menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal tersebut. Nah selama ini, saya bukan tipe orang yang gampang tidur. Setiap hari, demi 'mengantukkan' mata, saya harus selalu melakukan entah nonton film atau mbaca buku. Parahnya, setiap buku yang saya baca atau film yang saya tonton, semuanya selalu kebawa mimpi. Jujur saya baru menyadari beberapa hari yang lalu. Soalnya selama ini, meskipun setelah diingat-ingat saya hampir nggak ingat kapan mulai seperti ini, saya cenderung masa bodoh dan nggak terlalu mikirin. Sekarang, setelah dipikir-pikir, lumayan aneh juga rasanya.. Wkkk
Contohlah begini, saat jadwal (jiahhh~ jadwal!) saya hari itu mbaca Harry Potter, mesti ntar di mimpi saya bakal ada si Harry, Ron, sama Hermione, bahkan nggak jarang tokoh figuran juga ikut muncul. Entah dengan plot yang geje apa nggak. Plot geje didefinisikan sebagai plot yang ngaco dan nggak mungkin terjadi di buku yang beneran. Plot yang nggak geje sebaliknya, (kurang lebih) mengulang apa yang ada di bukunya. Pokoknya ada aja bagian dari buku yang muncul. Begitu juga kalau saya nonton film. Oia, ngomong-ngomong, sebagai orang dengan tipe visual, setiap buku yang saya baca, otak saya selalu menyimpannya seperti film. Jadi sebenernya rasanya 11-12 kalo ngomongin buku dan film.

Beberapa hari yang lalu, saya sempat konsul dengan teman saya (FYI, sehabis nonton film Super 8, di mimpi saya tiba-tiba ada zombie -_____- *ngomong-ngomong, kenapa bukan aliennya ya yang dateng di mimpi?*) masalah ini meskipun secara nggak sengaja, dan dia bilang, jiwa saya masih kayak anak kecil. Hyah! Jawaban yang saya harapkan sebenernya lebih ilmiah dan gimanaa gitu, eh, malah dibilang saya masih anak kecil. Katanya, cuma anak kecil yang mimpi kayak gitu. Parah.

Saya ingat dulu pernah ada yang bilang kira-kira begini, kalau kita memikirkan sesuatu sebelum tidur, apa yang kita pikirkan itu akan kebawa mimpi. Well, setengah percaya dan enggak sih. Masalahnya, kalau saya coba dengan sengaja biasanya nggak mempan (formula cliche), dan kalau saya nggak berencana malah jadinya beneran. Fiuh~
Oke. Mungkin sementara saya makan mentah-mentah saja argumen teman saya yang bilang saya masih 'anak kecil'. Kalau dinalar memang selalu ada sisi kekanakan dalam setiap orang kan?? *defense* :p

Anw, apapun itu namanya juga mimpi.. Kadang aneh kadang enggak.. (Berusaha nggak terlalu mikir) Itung-itung saya bisa jadi aktor dadakan di film yang ada di mimpi saya sendiri.. *evil smirk*

No comments:

Post a Comment